Home » Subdirektorat Program dan Evaluasi » Peer Teaching dan Mari Mengenal Bilangan Operasionalisasi Matematika

Peer Teaching dan Mari Mengenal Bilangan Operasionalisasi Matematika

142
Views
Whatsapp
PG Dikdas, Singkawang – Dalam materi Kecakapan Hidup diwartakan tentang kegiatan mengajar yang terdiri dari kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Peer teaching pun dilakukan oleh para peserta Bimtek Penguatan Kompetensi dalam Proses Pembelajaran di Kelas Kepada Personel TNI AD Pada Satuan Pendidikan di Daerah 3T. Perwakilan dari kelompok melakukan peer teaching, lalu dari kelompok lainnya mengevaluasinya. Dengan demikian mereka dapat saling belajar. Narasumber pun memberikan masukan.

Sementara itu di kelas calistung, narasumber Asep Saefudin juga meminta para peserta bimtek untuk mensimulasikan mengajar. Asep kemudian memberikan masukan agar dalam mengajari calistung tak sekadar mentrasfer konten pembelajaran, tetapi mengajak interaksi para peserta didik. Unsur pedagogi diperhatikan dalam kegiatan belajar mengajar.

Asep menjelaskan lebih lanjut untuk mengajarkan berhitung kepada siswa SD kelas I menggunakan benda konkret disarankan. Untuk kemudian mengajarkan berhitung kepada siswa SD juga perlu diperkenalkan konsep bilangan operasionaliasi matematika kepada mereka. Untuk pengurangan diksi ‘diambil’, ‘dicuri’, ‘hilang’, dapat digunakan.

Previous post

Mengenal Perbedaan Siaga dan Penggalang

Next post

Menggunakan Pendekatan Sederhana dan Konkret

No Comment

Leave a reply