Subdirektorat Kesejahteraan, Penghargaan, dan Perlindungan

Menghasilkan Guru Berkualitas Jadi Program Prioritas Direktorat PG Dikdas

420
PG Dikdas, Jakarta – Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tingkat Nasional diselenggarakan di Jakarta pada 13 s.d. 18 Agustus 2019. Event tersebut menjadi salah satu kesempatan bagi para guru dan tenaga kependidikan untuk menunjukkan inovasi dalam proses pembelajaran.

Terus terang saya sampaikan menghasilkan guru berkualitas itu masih menjadi program prioritas Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar. Harapan saya guru-guru yang sudah terpilih untuk bisa mengikuti kegiatan Inovasi Pembelajaran, Olimpiade Guru Nasional, maupun Pemilihan Guru Beprestasi, maka kompetensi, kemampuan yang dimiliki jangan berhenti di yang bersangkutan. Luangkanlah waktu dan kesempatan untuk bisa berbagi dengan guru yang lain sehingga semakin banyak akan muncul guru-guru yang bisa menjalankan profesinya dengan kompetensi yang bisa diandalkan,” kata Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Praptono.

“Guru-guru yang sudah masuk pada lomba level tingkat nasional, kemudian dia bisa menjadi calon guru inti. Karena ini sudah menjadi salah satu indikator untuk kita bisa mengatakan bahwa guru tersebut adalah guru yang unggul, ketika dia bisa mengikuti, atau memenangkan untuk lomba-lomba yang dilaksanakan di tingkat nasional,” tambah Praptono.

Recomended

Comments