Home » Subdirektorat Program dan Evaluasi » Kemanunggalan Kemendikbud dan TNI AD

Kemanunggalan Kemendikbud dan TNI AD

130
Views
Whatsapp
PG Dikdas, Singkawang – Upacara Penutupan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi dalam Proses Pembelajaran di Kelas Kepada Personel TNI AD Pada Satuan Pendidikan di Daerah 3T Tahap 2 diselenggarakan di Yonif Raider 641/Beruang di Singkawang, Kalimantan Barat pada Jumat sore (8/11/2019).

Suasana guyub begitu terasa mulai dari penempatan posisi para narasumber, panitia Direktorat PG Dikdas, hingga personel TNI AD yang ditempatkan saling berhadapan. Tawa pun mengembang kala peer teaching dilakukan oleh Serda Andi Surya Wijaya. Bekal selama pelaksanaan Bimtek diantaranya tergambarkan melalui Andi yang membawakan materi tentang pengenalan anggota tubuh.

Dari narasumber Kusmoro memberikan testimoni tentang kegiatan TNI AD Mengajar yang sejalan dengan amanat Konstitusi yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Sedangkan dari peserta ada Lettu Ckm Dr. Suhemi Djafar yang menurutnya mendapatkan banyak ilmu baru selama pelaksanaan Bimtek ini.

Sementara itu Kasubdit Program dan Evaluasi, Direktorat PG Dikdas, Mamat menyatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan pemerataan mutu pendidikan. Upacara Penutupan lalu dilanjutkan dengan pemberian hadiah secara simbolik antara pihak Kemendikbud dan TNI AD.

Saling bersalaman antara narasumber, panitia, personel TNI AD; yang dilanjutkan dengan yel yang begitu megah.

Singkawang, semangat pagi

(paaagi...paaagi..paagi..)

Kemdikbud: Hu Ha

Yonif Raider 641/Beruang: Raider

Adakah Kemdikbud di hatimu? Ada

Adakah TNI di hatimu? Ada

Mana dia....ini dia ini dia.

Bersorak:

Hu Ha Hu Ha

Huuu Haaa

Yeesss......

 

Foto bersama pun menjadi tirai penutup dari Bimtek yang berlangsung pada 5 s.d. 8 November 2019 ini.

Previous post

Mengenal Perbedaan Siaga dan Penggalang

Next post

Menggunakan Pendekatan Sederhana dan Konkret

No Comment

Leave a reply