Subdirektorat Kesejahteraan, Penghargaan, dan Perlindungan

Bimtek Tanggap Bencana Diselenggarakan di Kota Padang

340
PG Dikdas - Bimbingan Teknis Psikososial dan Tanggap Bencana Bagi Guru di Daerah Rawan Bencana Alam diselenggarakan Subdirektorat Kesejahteraan, Penghargaan, dan Pelindungan, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar di Hotel Kyriad Bumi Minang Padang, Sumatra Barat pada tanggal 29 Oktober s.d. 1 November 2019. Bimtek ini diikuti oleh 180 orang yang terdiri dari 107 orang guru SD dan 73 orang guru SMP yang berasal dari daerah rawan bencana di kawasan provinsi Sumatra Barat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat Adib Alfikri. Dalam sambutannya Adib menyampaikan terima kasih terhadap pihak Kemendikbud atas terselenggaranya kegiatan bimtek ini karena provinsi Sumatra Barat merupakan salah satu daerah rawan bencana mulai dari gempa, tsunami, gunung berapi, banjir, maupun longsor.

Harapan dari Adib agar para peserta kegiatan ini mempunyai tanggung jawab untuk menyosialisasikan dengan membentuk satgas anti bencana di lingkungan sekolah masing-masing supaya peserta didik mempunyai kesiapsiagaan dan tanggap dalam menghadapi bencana sehingga minimal ketika ada bencana tidak perlu panik terutama peserta didik SD dan SMP.

Recomended

Comments